Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Provinsi Jawa Barat

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan

Provinsi Jawa Barat

Profil

Home > Sejarah

Sejarah


     Setelah penerapan otonomi sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999, pembinaan dan pengembangan sektor industri dan perdagangan di Jawa Barat diintegrasikan antara Instansi Kantor Wilayah Departemen Perindustrian, Kantor Wilayah Departemen Perdagangan dan Dinas Teknis Pemda Tk. I Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2000 tentang Dinas Daerah Provinsi Jawa Barat. Pada saat itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dipimpin oleh seorang Kepala Dinas, berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretariat Daerah.

        Dengan terbentuknya Dinas Industri dan Perdagangan Agro berdasarkan Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2000 tentang Dinas Daerah Provinsi Jawa Barat telah terjadi perubahan struktur organisasi pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

        Selanjutnya, berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 21 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Provinsi Jawa Barat tugas pokok dan fungsi Dinas Industri dan Perdagangan Agro telah diintegrasikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.