14 Jul 2020

Rencana Kerja


10 Feb 2020, 11:03 Admin Disperindag Dibaca : 289


Dengan mengucapkan puji syukur ke Khadirat Allah S.A.W. bahwa Perubahan Rencana Kerja (RENJA) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2019 telah selesai disusun.

Penyusunan Perubahan Rencana Kerja Tahun 2019, berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2005-2025, yang diserasikan dengan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019. Prosesnya diawali dengan evaluasi dan pembahasan baik internal Dinas maupun eksternal Kabupaten/Kota maupun masyarakat luas.

Perubahan Renja ini merupakan dokumen perencanaan tahunan yang digunakan sebagai pedoman dalam pengembangan urusan industri dan perdagangan, dan penyusunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan isu strategis saat ini dan sebagai bahan koordinasi baik dengan Pusat, Kabupaten/Kota di Jawa Barat maupun instansi terkait sehinga terjalin sinergitas dalam pengembangan industri dan perdagangan di Jawa Barat.

Dalam Perubahan Renja 2019 terdapat perubahan dari Program/Kegiatan yang akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dengan dukungan dana APBD Jawa Barat dibandingkan dengan tahun lalu, sebagian besar diarahkan untuk ketersediaan sarana dan prasarana kantor dalam mendukung aktivitas UPTD sebagai konsekwensi logis dari penataan tugas pokok dan fungsi UPTD Balai sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dokumen Perubahan Rencana Kerja Tahun 2019 diharapkan dapat memberikan pedoman operasional bagi aparatur Dinas Perindag Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pada unit kerja masing-masing di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, hendaknya semua unsur pimpinan dan aparatur pelaksana di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang telah direncanakan dengan penuh tanggungjawab sebagai pelaksana dari tugas pokok dan fungsinya.