Berita internal


Pelatihan Korespondesi, Negoisasi dan Kontrak Penjualan Ekspor Hasil industri dan Pertambangan



Pelatihan Korespondensi, negoisasi dan Kontrak Penjualan Ekspor Hasil Industri dan Pertambangan, merupakan salah satu Kegiatan dari Bidang Perdagangan Luar Negeri yang dilaksanakan tanggal  10 s.d 12 Maret 2015 di BKPP IV Garut. Tujuan dari kegiatan ini adalah  calon eksportir mengetahui dan mahir bernegosiasi serta membuat kontrak dagang dengan buyer.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan pelatihan tersebut adalah 30 (tiga puluh) calon eksportir produk hasil industri dan pertambangan di Jawa Barat, dapat melakukan korespondensi dan negosiasi dengan buyer, dan pada akhirnya terjadi kontrak penjualan ekspor.

Para peseta diberikan pemahaman bagaimaan cara bernegosiasi dengan calon pembeli dan strategi dalam bernegosiasi, sehingga para peserta dapat memahami keinginan calon pembeli dan mengetahui perbedaan budaya dalam negoisasi. Selain cara dan strategi negosiasi, para peserta juga diberikan pemahaman tentang komunikasi yang baik dan jelas serta memahami budaya di tiap negara calon pembeli.

Selain cara Negosiasi para peserta juga diberikan pemahaman tentang Kontrak Dagang. Bagaimana Cara membuat kontak yang baik dan berlandasan pada hukum sehingga kontrak tersebut memiliki keabsahan legalitas dan kepastian hukum. Selain negosiasi dan kontrak penjualan, para peserta juga diberikan pemahaman tentang bagaimana menyelesaikan perselisihan dagang.


comments powered by Disqus
" Terwujudnya Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Barat Yang berdaya Saing Tinggi "