Berita eksternal


Disperindag Jabar, Dukung Potensi Bambu Lewat Program Baju Baja



Medianews.co.id, – Bandung – Potensi Bambu di Jawa Barat merupakan basis untuk industri yang dapat berkembang dan dapat cepat diterima masyarakat secara luas.

Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Jawa Barat mendukung penuh Program Baju Baja – Hijau Lestari Indonesia (HLI). Hal tersebut dipaparkan dalam audiensi program Bambu Juara Bambu Jawa Barat (Baju Baja) di Kantor Disperindag Jabar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Selasa, (08/01)

Drs.H Mohamad Arifin Soedjayana, MM selaku Kadisperindag menyatakan secara langsung dukungannya Program Baju Baja yang berproses sebagai gagasan yang bagus bagi perkembangan industri yang berbasis kearifan lokal.

“Selain dari pemanfaatan, Baju Baja juga sudah mendapatkan peluang pasarnya dengan penetrasi ke Hotel dan tempat wisata di wilayah Jawa Barat pada khususnya,” Katanya.

Lanjut dia, program yang di gagas Hijau Lestari Indonesia (HLI) tersebut akan menjadi potensi gagasan yang baik bagi semua industri dan ke arifan lokal.

“Keberadaan Program yang datang dari Hijau Lestari Indonesia, ini menjadi potensi gagasan yang baik karena sudah berfikir dari hulu ke Hilir.” tambahnya.

Masih ditempat yang sama Ketua Program Baju Baja Oki Hikmawan Mengungkapkan kegembiraannya karena dukungan yang datang cukup luar biasa dari Disperindag.

“Selain kemitraan yang akan dibangun sebagai potensi Promosi, Disperindag telah menyiapkan bagian untuk Baju Baja akan diikutsertakan dalam beberapa event pameran Nasional,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Rendi Alfian selaku Sekertaris Program (Sekpro) Baju Baja. Disperindag membuka peluang anggota Kelompok Kerja Baju Baja untuk mengikuti pelatihan Export Impor dalam membuka persiapan peluang Pasar luar dan dalam Negeri.

“Karena kita ada Program One Village One Company. Menjadi dasar edukasi pendampingan untuk masyarakat, mungkin nanti informasi terkait Baju Baja ini akan nempel di Program yang sudah ada dan berkemitraan dengan Dinas terkait,” kata Rendi.

Sementara itu, Bantuan sarana usaha dan dukungan Dana pelatihan akan dikonfirmasi dan dipelajari lebih lanjut karena adanya beberapa hal teknis yang harus diperhatikan.

Hadirnya pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, yang mendukung penuh bagi program yang menjadi gagasan dari masyarakat yang sangat membantu sebagai bagian percepatan pembangunan.(MH)

https://www.medianews.co.id/berita-utama/disperindag-jabar-dukung-potensi-bambu-lewat-program-baju-baja.html


comments powered by Disqus
" Terwujudnya Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Barat Yang berdaya Saing Tinggi "