Berita eksternal


Disperindag Jabar Gelontorkan 20 M Untuk OPM, Sasar 10Ribu Paket Bagi Warga Miskin



Heibogor.com – Banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam hal ini warga yang kurang mampu untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya terutama saat menghadapi momen-momen besar seperti Hari Raya Idul Fitri. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok.

Disamping karena adanya gejolak kenaikan harga-harga di pasar, OPM yang dilaksanakan pemerintah juga lantaran merasakan kesulitan yang dihadapi masyarakat secara ekonomi. Sehingga upaya itu dinilai sebagai salah satu langkah tepat.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan hal tersebut saat membuka kegiatan OPM Kebutuhan Pokok tahun 2018 di Kecamatan Bogor Timur, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (04/06/18).

“Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat cukup besar memberikan subsidi untuk OPM ini hingga sebesar Rp 20 miliar yang bekerja sama dengan Disperindag Kota Bogor,” kata Usmar.

Untuk Kota Bogor, ia menyebutkan, bahwa mendapatkan kuota hingga sebanyak 10 ribu paket sembako untuk rumah tangga miskin yang akan disebar di seluruh wilayah. Meskipun dalam pelaksanaan OPM tahun 2018 yang bersamaan dengan penyelenggaraan Pilkada, sesuai dengan intruksi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan agar dilaksanakan dengan hati-hati.

“Jadi kita memang mempunyai tugas ekstra dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa OPM ini adalah tugas dan kewajiban pemerintah untuk membantu masyarakat miskin,” paparnya.

http://www.heibogor.com/post/detail/56294/disperindag-jabar-gelontorkan-20-m-untuk-opm-sasar-10ribu-paket-bagi-warga-miskin/#.WxX6J-6FO00


comments powered by Disqus
" Terwujudnya Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Barat Yang berdaya Saing Tinggi "