Berita eksternal


Beras Masih Mahal, Aher Janji Ajak Bulog Operasi Pasar



Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjanjikan akan mendorong penurunan harga komoditas paska penurunan harga BBM.

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya telebih dulu harus melakukan pemantauan sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan pemerintah Jawa Barat. "Ini seiring dengan penurunan harga BBM serta penurunan tarif angkutan umum yang telah ditetapkan," katanya di Bandung, Kamis (22/1/2015).

Pihaknya berharap pemantauan ke Pasar Kosambi, Bandung bisa mendorong penurunan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat. "Ada beberapa komoditas yang sudah turun, seperti halnya sayuran, itu sudah turun," katanya.

Menurut Aher biasanya pada musim hujan harga sayuran naik, tetapi saat ini terpantau turun. Pihaknya menduga ini terjadi karena ada daerah yang sudah panen, termasuk juga dengan turunnya tarif angkutan ikut berpengaruh.

Meski demikian ada juga komoditas yang harganya tinggi, seperti halnya beras. Menurutnya harga beras masih tinggi, sehingga harus segera diantisipasi.

Untuk mengatasi permasalahan harga beras tersebut pihaknya berencana untuk melakukan operasi pasar murah. "Nanti akan kita lakukan operasi pasar di beberapa titik, terutama di pasar pasar, sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga beras yang murah dan tentunya itu bisa mendorong penurunan harga beras yang masih tinggi," katanya.

Diaa berharap pelaksanaan OPM bisa segera dilakukan pada pekan ini juga. "Nanti kita kerjasama dengan bulog divre jabar untuk pelaksanaannya," katanya.


comments powered by Disqus
" Terwujudnya Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Barat Yang berdaya Saing Tinggi "