Berita eksternal


Papermetal, Murah dan Modern



Berbagai material dipilih untuk mewakili kemasan suatu produk. Selain faktor budget, daya tahan dan penampilan material kemasan juga menjadi pertimbangan tertebtu saat akan membuat suatu kemasan.

Papermetal yang merupakan gabungan antara lapisan metal dan kertas, kini menjadi material yang banyak dipilih produsen makanan. Selain memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat daripada kardus dan kertas, papermetal juga memberikan penampilan yang lebih modern.

“Untuk wadah dan mempertahankan keawetan makanan, dibutuhkan plastik yang ditutup dengan press tanpa udara. Agar terlihat kontemporer, dibutuhkan lagi wadah luar berupa kertas atau kardus, sehingga membutuhkan biaya yang lebih mahal. Dengan papermetal, kedua proses itu bisa ditekan menjadi satu sehingga lebih ringan dari swgi biaya,” ucap Firsan.

Untuk kualitas cetakan, kata Firsan, tak jauh berbeda dengan medium plastik. Namun untuk kedekatannya dengan alam, material papermetal kini banyak dicari karena sifatnya yang lebih ramah lingkungan dibandingkan plastik. (Endah Asih/”PR”)***


comments powered by Disqus
" Terwujudnya Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Barat Yang berdaya Saing Tinggi "