30 Jul 2021

“KICK OFF” PELAKSANAAN BANTUAN SOSIAL PROVINSI
JAWA BARAT TAHAP 3


07 Oct 2020, 03:25 Administrator Dibaca : 204


Pelaksanaan Kick Off Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat Tahap 3 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat @swangsaatmaja dan laporan dari Kepala Disperindag Jabar di Gudang PT. Panasia Indo Resources Tbk (7/10/2020)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣.⁣

BANDUNG -- Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait Bansos Provinsi, tidak hanya di lingkup Provinsi tetapi juga perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilakukan melalui aplikasi zoom meeting serta kantor cabang PT. POS di kabupaten kota yang akan melaksanakan penyaluran ke kelompok rumah tangga sasaran di daerah.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 telah merencanakan pemberian bantuan sosial sebanyak 4 tahap, dan setelah berhasil melaksanakan penyaluran kepada masyarakat secara langsung pada tahap 1 dan tahap 2 yang sudah selesai beberapa waktu lalu, maka pada hari Rabu, tanggal 7 Oktober 2020 ini dilaksanakan “Kick Off” Pelaksanaan Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat Tahap 3.

Perlu kami sampaikan, berbeda dengan pelaksanaan pada tahap 1 dan 2, dalam penyediaan paket komoditi non tunai yang dikemas dalam paket dus, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah bekerja sama dengan PT. Bulog Kantor Wilayah Jawa Barat. Sedangkan pada tahap 3 ini dalam pengadaan komoditi yang akan diberikan dalam paket non tunai, Pemerintah Jawa Barat menunjuk badan usaha milik daerah PT. Agro Jabar untuk bertindak sebagai penyedia.

Begitu juga dengan besaran tunai maupun paket non tunai terdapat perbedaan, bila dalam dalam tahap 1 dan 2 diberikan bantuan senilai 500 ribu rupiah dengan rincian uang tunai senilai 150 ribu rupiah dan paket komoditi senilai 350 ribu rupiah. Adapun komposisi pada tahap 3 ini adalah uang tunai sebesar  250 ribu rupiah dan paket komoditi yang dikemas dengan “goody bag” dengan total besaran komoditi senilai 250 ribu rupiah. Adapun komoditi yang akan diberikan adalah:

  1.     Beras Kualitas Premium  Sebanyak 5 Kg;
  2.     Minyak Goreng Dalam Kemasan Botol Isi  1 Liter;
  3.     Kornet Sebanyak 2 Kaleng;
  4.     Sarden Sebanyak 3 Kaleng Kecil Atau 1 Kaleng Kecil Dan 1 Kaleng Besar;
  5.     Gula Pasir Sebanyak  1 Kg
  6.     Garam Sebanyak  500 Gr
  7.     Susu Kemasan Kotak Sebanyak 5 Buah
  8.     Vitamin C Sebanyak 1 Paket
  9.     Masker 4 Buah
  10.     Tas /Goody Bag Yang Berfungsi Sebagai Tempat   Penyimpanan Seluruh Komoditi Diatas.

Total calon penerima sebanyak1.907.274 kepala keluarga yang akan diberikan bantuan telah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Nomor 406/kep.495-dinsos/2020 merupakan data yang  sudah dilakukan pemadanan oleh Kantor Perwakilan BPKP Jawa Barat, sehingga diharapkan ketepatan  data akan lebih baik.

Adapun rencana penyaluran paket bantuan sosial Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan oleh Kantor Pos dan mulai disalurkan insya alloh pada tanggal 14 oktober 2020 dan diharapkan akan selesai pada tanggal 29 oktober 2020. Semoga dengan persiapan yang telah dilakukan oleh semua pihak yang terkait akan mendapatkan hasil dan manfaat yang lebih baik serta tepat pada sasarannya.

 

Sumber Video dari : Humas Jabar



Shares
Share
Tweet
Pin
Email
Share