26 Feb 2021

Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19


24 Dec 2020, 00:00 Administrator Dibaca : 30


"Bapak Kepala Dinas beserta segenap pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2020" bagi umat yang merayakannya.

Hari Raya Natal tahun ini memang berbeda dibanding tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah Pandemi COVID-19. Pendemi yang belum juga usai ini, membuat kita mengalami perubahan cara merayakannya, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kementerian Agama yang menerbitkan Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal 2020. Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No: SE. 23 Tahun 2020. Surat edaran ini ditandatangani Menteri Agama Fachrul Razi tanggal 30 November 2020.

Menurut Meteri Agama, kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara Indonesia merupakan prioritas utama yang wajib dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di masa pandemi Covid-19. Penerapan panduan ini diharapkan dapat meminimalisir risiko akibat terjadinya kerumunan tanpa mengesampingkan aspek spiritualitas umat dalam melaksanakan ibadah dan perayaan Natal.

Ketentuan Surat Edaran Menteri Agama tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi COVID-19, dapat dilihat pada link berikut ini :

https://kemenag.go.id/home/artikel/43449/surat-edaran-menteri-agama-nomor-23-tahun-2020-tentang-panduan-penyelenggaraan-kegiatan-ibadah-dan-perayaan-natal-di-masa-pandemi-covid-19

Humas Disperindag Jabar

 


Berita Utama Berita Internal Berita Eksternal
Apa Komentar Anda ?

0 Komentar

Tidak ada data yang tersedia.