26 Feb 2021

Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 tingkat
Provinsi Jawa Barat bertemakan “PEREMPUAN
BERDAYA, BAHAGIA, JUARA”


22 Dec 2020, 04:17 Administrator Dibaca : 41


BANDUNG - Peringatan Hari Ibu ke 92 di tahun 2020 kali ini berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, karena di saat ini Indonesia terdampak baik kehidupan ekonomi maupun sosial, karena pandemi covid 19 yang melanda sejak Maret 2020. Indonesia, seperti bangsa-bangsa lain di dunia harus berjuang untuk menanggulangi penyebaran covid 19 ini, serta beradaptasi untuk bertahan hidup akibat dampak pandemi covid 19. Kondisi keterpurukan akibat pandemi covid 19, turut berdampak pada kaum perempuan. Namun di tengah himpitan ekonomi, beban ganda dan ancaman kekerasan terhadap dirinya, ternyata perempuan-perempuan Indonesia telah banyak mengambil peran penting dalam melawan musibah Covid-19 di berbagai daerah. Kiranya semangat perjuangan perempuan dari jaman sebelum kemerdekaan, kemudian keberhasilan menyelenggarakan Kongres Perempuan Pertama di Indonesia pada Tahun 1928 yang menjadi tonggak pergerakan perempuan hingga diperingati sebagai Hari Ibu, tercermin dalam perjuangan perempuan-perempuan Indonesia di masa pandemi ini.

Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Barat bertema “PEREMPUAN BERDAYA, BAHAGIA, JUARA”

“Semangat Hari Ibu sangat sesuai dengan Program Sekoper Cinta yang esensi nya untuk memajuakan potensi bangsa, dengan pemberdayaan perempuan dan berbagai pelatihan serta peningkatan kemampuan.” Ucap Menteri pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam melakukan peradaban serta Pendidikan lah yang mampu membuat seseorang mempunyai nasib dan masa depan yang lebih baik.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., menyampaikan apresiasi bahwa, sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat dalam pengambilan keputusan pembangunan di Republik Indonesia  yaitu sebuah Forum bernama Forum Anak Daerah yang  menjadi bagian penting proses pembangunan dan perlindungan anak di Jawa Barat.

“Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Jawa Barat oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memberikan semangat dan memberikan penegasan pentingnya keberadaan bunda Forum Anak Daerah dalam mendampingi dan memberikan arahan-arahan bagi perwujudan Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi layak anak sampai nanti tahun 2023.” Ujar Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.,

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, serta selamat bekerja kepada Bunda Forum Anak. yang akan menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi layak anak mulai hari ini dan seterusnya.

“Melalui PHI ke-92 Tahun 2020 ini, Saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun. Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Terima kasih.” Menteri pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menutup sambutannya.

 

HUMAS DISPERINDAG JABAR

 

 


Berita Utama Artikel Berita Populer Berita Internal Berita Eksternal
Apa Komentar Anda ?

0 Komentar

Tidak ada data yang tersedia.