22 Oct 2020

Seluruh Pegawai Disperindag Jabar Ikuti Tes Masif
COVID-19


07 Aug 2020, 15:25 Administrator Dibaca : 42


KOTA BANDUNG - Seluruh pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, mengikuti tes masif COVID-19 yang digelar di Kantor Disperindag Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai antisipasi penularan COVID-19 di lingkungan Disperindag Provinsi Jawa Barat. Selain itu, pelaksanaan tes masif ini sebagai tindak lanjut dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang secara intens melakukan pelacakan dan pengetesan COVID-19 di instansi pemerintahan dan perkantoran.

Dari pantauan di lapangan, pengetesan COVID-19 di lingkungan Disperindag Provinsi Jawa Barat ini tidak hanya diikuti para pegawai di Disperindag Provinsi Jawa Barat, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer. Pengetesan ini juga turut diikuti petugas satuan keamanan, petugas kebersihan, hingga para pedagang di kantin Disperindag Provinsi Jawa Barat.

Meskipun selama pandemi COVID-19 telah dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan Disperindag Provinsi Jawa Barat, namun pengetesan masih perlu dilakukan. Hal itu untuk memastikan kondisi para staf di lingkungan Disperindag Provinsi Jawa Barat dalam kondisi sehat dan terhindar dari penularan COVID-19.

Untuk diketahui bersama, saat ini pelacakan dan pengetesan COVID-19 di instansi pemerintahan dan perkantoran, intens dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tujuannya mencegah penularan COVID-19 di tempat kerja.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Divisi  Pelacakan, Pengujian, dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, Siska Gerfianti, mengatakan, selain memutus mata rantai, pelacakan dan pengetesan dilakukan untuk memetakan keberadaan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19.

"Tujuannya, kami ingin melihat bagaimana peta penyebaran COVID-19 da3n untuk memutus rantai penularannya," kata Siska beberapa waktu lalu. (*)


Berita Utama Berita Internal
Apa Komentar Anda ?

0 Komentar

Tidak ada data yang tersedia.