09 Aug 2020

Disperindag Jabar Terapkan Zona Integritas


16 Mar 2020, 12:06 Administrator Dibaca : 43


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menerapkan zona integritas di wilayah lingkungan kerjanya. Penerapan zona integritas ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Indag Provinsi Jawa Barat Arifin Soedjayana mengatakan, penerapan zona integritas ini merupakan perwujudan dari cita-cita RPJMD Jawa Barat dalam upaya reformasi birokrasi. Untuk saat ini, lanjut Arifin, penerapan kawasan zona integritas ini mulai diberlakukan untuk bidang pelayanan surat keterangan asal. Namun ke depannya, kata dia, penerapan zona integritas akan diterapkan di semua lini di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

“Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat mencoba melakukan penerapan zona integritas karena saya yakin apa yang dilakukan di dinas kami sudah sesuai dengan penerapan tadi (reformasi birokrasi),” ungkap Arifin seusai penandatanganan pakta zona integritas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat di Bandung, Senin (16/3/2020).

Diharapkan dengan pencanangan zona integritas ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi termasuk meningkatkan kinerja perangkat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Disinggung mengenai evaluasi penerapan zona integritas ini, Arifin menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi secara berkala. Melalui evaluasi ini, kata dia, menjadi tolok ukur kinerja pelayanan publik.

“Evaluasi penerapan zona integritas ini tentu harus dilakukan,” ujar dia.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dudi S. Abdurachim mengapresiasi upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat yang berinisiatif menerapkan zona integritas di lingkungan kerjanya. Secara simbolis penandatangan pakta integritas ini, lanjut dia, untuk eselon III, eselon IV, staf, dan non-ASN.

“Tentunya ini kaitan dengan dasarnya pertama mereka juga hasil rekomendasi dari audit inspektorat karena ada pelayanan yang langsung ke masyarakat untuk rekomendasi kelengkapan dokumen ekspor. Penerapan zona integritas ini bagian dari reformasi birokrasi,” ujar Dudi. (admin)


Berita Internal
Apa Komentar Anda ?

0 Komentar

Tidak ada data yang tersedia.